3.1.14

Memilih warna cat dinding kamar tidur yang baik
Percaya atau tidak, ternyata warna dinding kamar juga berpengaruh pada kualitas tidur seseorang. Hal ini menginspirasi kita dalam memilih warna cat kamar tidur serta interior.

Sebuah sumber menyatakan bahwa seseorang telah tidur lebih lama pada kamar dengan cat dinding warna biru yaitu sekitar 7 jam 52 menit, sebaliknya seseorang yang tidur dikamar berwarna purple, terbangun 2 jam lebih cepat. Mengapa demikian?

Seorang pakar bernama Chris Idzikowski menjelaskan bahwa pada bagian retina mata terdapat reseptor khusus yg disebut sel ganglion, yang mana ia sangat sensitif terhadap warna biru. Reseptor ini menerima informasi kedalam otak pengontrol "mood" seseorang. Interaksi antara intensitas cahaya begitu penting bagi kualitas tidur seseorang.

Bisanya sih, tidur malam tinggal matikan lampu, tidak ada kaitannya dengan warna cat dinding. Tapi maksud dari pembicaraan disini adalah warna cat dinding kemungkinan besar mempengaruhi "mood" penguni rumah. Anda lebih baik pilih warna biru atau hijau. Kalau kurang cocok bisa juga kedua warna cat tadi dicampurkan dulu dengan putih, boleh 20%-nya putih atau 80%-nya. Biar suasana hati tetap ceria.

Sumber: huffingtonpost.com

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar