3.11.13

Nutrisi penting agar kulit cantik halus
Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan halus tidak selalu harus memakai produk-produk mahal. Beberapa rutinitas sehari-hari seperti istirahat cukup, menghindari stress, olah raga secara teratur serta menjaga asupan gizi serta pola makan juga sangat berdampak pada kecantikan kulit anda.

Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa nutrisi penting berikut makanan yang dapat meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit. 

Nutrisi pertama adalah Asam lemak Omega-3. Zat ini dapat mengurangi kekeringan serta peradangan pada kulit yg dapat mempercepat proses penuaan kulit. Selain itu, Omega-3 juga sangat menolong jantung arteri jadi tetap bersih sehingga membantu melancarkan peredaran darah. Lancarnya peredaran darah sangatlah krusial untuk kesehatan kulit.
Makanan yg kaya akan zat ini adalah kenari, ikan salmon, sarden, daging, kacang kedelai, tahu

Nutrisi kedua adalah Zinc. Zat ini dapat melawan timbulnya jerawat karena ia terlibat dalam metabolisme testosteron, yang berdampak pada dihasilkannya kulit berminyak. Zinc juga membantu dalam pertumbuhan sel baru serta peluruhan sel-sel kulit yang mati.
Makanan yang banyak mengandung zinc seperti kepiting, lobster, daging ayam, kacang tanah, kacang almon, cokelat.

Nutrisi ketiga adalah Vitamin C. Vitamin C adalah komponen utama dari produk-produk krim kecantikan untuk perawatan kulit. Ia membantu tubuh memproduksi kolagen, sebuah protein yang membentuk struktur kulit anda. Kerusakan kolagen berlangsung lebih cepat pada usia 35 tahun keatas. Mengkonsumsi makanan yg banyak mengandung vitamin C seperti pepaya, brokoli, jeruk, stroberi, dan tomat dapat membantu mengencangkan kulit serta mencegah keriput.
Vitamin C juga dapat melawan peradangan kulit, dan zat anti oksidannya dapat menetralisir radikal bebas yg dapat merusak kulit serta penuaan pada wajah anda.

Nutrisi keempat adalah vitamin A. Tubuh manusia mengkonversi beta-carotene menjadi vitamin A. Vitamin A bertindak sebagai antioxidant, berguna untuk mencegah kerusakan sel serta penuaan. Sehingga kulit terlihat cerah, segar dan halus.
Mangga, wortel, bayam serta sayuran hijau lainnya banyak mengandung vitamin A.

Nutrisi kelima adalah Vitamin E. Zat ini dapat melindungi kerusakan kulit akibat terkena sinar matahari. Vitamin E juga menolong kulit supaya tetap segar, menghilangkan kekeringan kulit serta terlihat awet muda.
Makanan yang kaya akan Vitamin E yaitu Bayam, pepaya, brokoli, minyak zaitun, kacang tanah.

Nutrisi penting terakhir adalah biotin. Jika tubuh kita tidak cukup biotin, kulit bisa kering dan bersisik.
Makanan yang banyak mengandung biotin adalah telur, hati, kacang kedelai, wortel, susu.

Sumber : http://health.howstuffworks.com/skin-care/information/nutrition/5-foods-for-beautiful-skin.htm

Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar