13.11.13

Makanan tidak sehat bagi kulit
Berikut ini adalah 6 Makanan yang tidak sehat untuk kulit:

Kopi
Didalam kopi terkandung kafein yang mana dapat menyebabkan meningkatnya cortisol (hormon stres ) dlm tubuh kita. Hal ini mengakibatkan penuaan serta kerusakan kulit seperti penipisan kulit, munculnya kerutan, sampai dehidras. Suplai air yg cukup pada tubuh bisa meningkatkan kecantikan kulit.

Gula buatan, Zat Pewarna dan Pengawet Makanan
Kebanyakan makan cemilan mengandung gula buatan berkadar tinggi, zat pewarna juga pengawet makanan. Ia bisa membuat kulit Anda menjadi kering karena makanan ini merusak elastisitas kulit dan collagen, Kulit seterusnya menjadi keriput, tampak kusam serta kendur. Oleh karena itu hindari makan seperti gula-gula dan permen.

Diet yang salah
Udang, kepiting, lobster, makanan laut dan bayam memiliki kandungan iodine yg tinggi. Kebanyakan iodine dalam tubuh dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Tapi disisi lain makanan jenis ini juga banyak mengandung unsur zinc yg baik untuk kulit dan rambut. Saran saya adalah makanlah secukupnya, jangan berlebihan.

Tepung
Makanan olahan yang bertepung tidak baik untuk kulit. Makanan ini banyak mengandung glycemic seperti pasta, mie, roti, gorengan yg bisa membuat Anda berjerawat dan kulit terlihat bengkak.

Penyedap rasa
Sodium (Penyedap rasa) membuat kulit seperti kembung dan tidak sehat. Penyedap rasa yang berlebihan membuat produksi cairan mata tertahan, sehingga daerah sekitar mata terlihat bengkak karena kulit pd daerah tsb kering.

Alkohol dan Rokok
Alkohol dan rokok menyebabkan dehidrasi pada tubuh termasuk sel kulit. Tapi jika anda perokok, saran saya banyak-banyaklah minum air putih. Jangan minum alkohol!

Sumber: http://way2medicare.blogspot.com/2013/08/10-foods-that-are-bad-for-our-skin.html

Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar